Minggu, 18 Desember 2011

Kumpulan Kata-Kata Bijak tentang Pendidikan

"The man or woman who can make hard things easy is an educator"
Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah, itulah seorang PENDIDIK SEJATI.

Ralph Waldo Emerson

"If we teach today's student as we taught yesterday, We rob them of tomorrow"
Jika kita mengajar, dan apa yang kita ajar kepada murid-murid hari ini sama saja dengan yang kemarin, maka kita merampas masa depan anak didik kita tersebut.
John Dewey


"Teaching kids to count is fine, but teaching them what counts is best"
Mengajarkan murid agar bisa berhitung itu bagus, tetapi yang terbaik dan paling penting adalah mengajarkan mereka tentang hal-hal yang tidak bisa dihitung nilainya (sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini, seperti prinsip dan kode etik hidup, kebaikan, nilai moral, pengabdian, dan sebagainya).
Bob Talbert



"The best teachers are those who are humble and want to teach from their own experience. They teach because they have compassion for others and do not want them to have to learn everything the hard way. They also have patience and are willing to endure the learning process. They teach the lesson with meekness, recognizing that the table will be turned someday and they will become the students again, and with kindness, knowing they are not superior, but equal to the student"
Guru yang paling baik adalah mereka yang rendah hati dan mau mengajar berdasarkan pengalaman mereka sendiri. Mereka mengajar karena mereka memiliki rasa belas kasih terhadap orang lain dan tidak ingin mereka (orang lain) belajar tentang segala sesuatu secara keras. Mereka juga mempunyai kesabaran dan bersedia untuk menjalani proses belajar. Mereka mengajarkan pelajaran dengan lemah lembut, mereka menyadari bahwa pada suatu hari keadaan akan berubah dan mereka harus belajar kembali, dan dengan kebaikan, mengetahui bahwa mereka tidaklah superior (lebih unggul), tetapi sederajat dengan murid-murid mereka.
Randy Gilbert


"Students don't care how much you know until they know how much you care"
Siswa tidak peduli betapa pintarnya seorang guru, yang mereka pedulikan adalah betapa besar ia peduli kepada mereka.
Anonim


"In teaching you can not see the fruit of a day's work. It is invisible and remains so, maybe for twenty years"
Dalam hal belajar mengajar, kamu tidak bisa melihat hasil dari apa yang kamu ajarkan hari itu juga. Buah dari kerja keras kamu baru dapat terlihat mungkin setelah beberapa tahun.
Jacques Barzun





Tidak ada komentar:

Posting Komentar